Kembang Soka (press release)

Press Release

Dari sekian lagu hasil ciptaannya, kali ini Didiek Buntung mencoba memaknai sebuah bunga yang melambangkan kecantikan wanita.
Bunga ini tidak selalu dibicarakan kebanyakan orang atau tidak nampak terselip saat momentum pemberian hadiah, namun ternyata memiliki makna yang dalam, Bunga Asoka.

Persis di depan rumah masa kecil Didiek Buntung, tumbuh beberapa tanaman bunga soka yang sering berbunga lebat, rontok kemudian berbunga kembali, seolah tidak mengenal musim. Setiap hari dapat dipastikan orang yang mendatangi rumah ini dapat melihat keindahan bunga ini.
Sesuai maknanya Bunga Asoka memiliki aura tegas, salah satu bunganya berwarna merah menyala, lambang kebahagiaan dan namanya diambil dari bahasa sansekerta yang memiliki arti terbebas dari kesedihan. Asoka juga memiliki banyak nektar sehingga mengundang kupu-kupu untuk mendekat. Seperti halnya bunga-bunga lain, yang bisa dipergunakan untuk persembahyangan, konon kabarnya bunga asoka dipergunakan untuk penghormatan kepada Dewa-Dewa, yang menjaga keberlangsungan alam semesta beserta seluruh isinya. Penggunaan bunga Asoka ini selain sebagai lambang penghormatan, juga harapan akan tercapainya kedamaian jiwa, jauh dari kesedihan dan derita. Sehingga yang tertinggal hanya kebahagiaan di dalam setiap hati manusia.

Inspirasi ini menggugahnya untuk bermain dalam melodi-melodi cantik bergenre pop jawa yang dibalut dengan kata-kata kisah cinta, yang di dalamnya mengandung arti; seseorang yang menemukan orang lain untuk menjadi belahan jiwanya karena keberadaannya dapat mengusir kesedihannya selama ini dan membuat hatinya bahagia.

Harapannya dengan situasi negeri saat ini, semoga lagu ini dapat menginspirasi banyak orang, yang sedang sedih, galau atau patah semangat untuk menemukan satu kebahagiaan yang pasti akan ada. Bagi masyarakat yang ingin menikmati lagu ini dapat kunjungi ke youtube channel Didiek Buntung Official.

“Karena berkarya pun tak mengenal usia, maka kuterus mencipta, menembus ruang batin yang tersisa”. Semboyan hidup yang terus mengawal semangat Didiek Buntung dalam berkesenian, semoga dapat menggugah semangat kita tanpa menyerah dengan keadaan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s