‘VILLA’ itu

‘Villa’ #Gabut

Ini villa kubangun tahun 2004 diatas lahan seluas 1500 m2. Terdiri dari ruang tamu, dapur, kamar mandi, dan kamar tidur.

Villa

Sayang hanya sebentar kami menempatinya karena setiap sudut terasa kurang nyaman. Kamar tidur terasa panas, karena atap genting yang terlalu rendah. Dapur sumpeg karena sirkulasi udara tidak ada, ruang tamu terlalu sempit karena hanya sisa space. Kamar mandi kubuat luas sekali agar nyaman namun tetap saja gak berfungsi. Karena lantai yg kupilih salah hingga sering kepleset jatuh. Ada lagi septictank juga kubuat dalam dan seluas mungkin agar bisa menampung puluhan tahun namun baru seminggu sudah tersumbat.

Ada sisi lain yang indah, yaitu tampak luar. Atap menyentuh genting, dinding kayu jati berlapis, batu bata belakang yang meringis ala bali, dan teras berupa gebyok asli yang ku cat warna warni bersama perupa wayang. Artistik, unik dan klasik. Tampak luar memang demikian bagusnya. Setiap orang lihat. Wuih bagus mantab siapa yang punya? Setiap hari kuberhasil mengelabui mereka agar tampak bagus dan sok tegar.

Yah karena memang saat ku membuat kuhannya mementingkan looknya saja tanpa memikirkan matang segi fungsi di dalamnya. Jiwa mudaku yang terlalu ambisius tanpa berkonsep waktu itu.

Sayang seribu sayang, terhitung hanya 1 atau 2 bulan kami menempati dan pergi tanpa kembali. Beberapa masalah hadir. Kurenovasi pun percumah karena harus merombak total. Apalagi sekarang, sempat kutengok sudah penuh dengan rayap. Beberapa soko sudah melapuk. Membahayakan seluruh penghuni jika tetap kutempati. Bisa-bisa roboh dan menimpa kami semua.

Tetangga nyelethuk : “Robohkan saja dari pada membahayakan semua termasuk kita” katanya.

Biarkan menjadi lahan kosong dan kudirikan ulang.

buntungsuwung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s