Nyasar Kondangan

‘Event’ mania nyasar resepsi

Tak paham event apa ini sebenarnya, saat melintas pesisir Tuban tiba2 terdengar gema speaker dan gemerlap lampu parled. Akhirnya kuputar balik dan parkir tepat di depan masjid.

Ternyata sedang berlangsung festival muharam di bumi wali tersebut. Itulah aku, selain create, kami senggangkan utk hunting event di kala senggang terutama yang gratisan. Mau disebut penggila event, bolehlah. Tapi tak sedahsyat itu.


Teringat mania si bungsu, yang selalu ngajak berhenti jika ada event/keramaian. Pernah suatu saat kami sekeluarga berhenti hingga 4x demi menurutinya. Saat itu perjalanan ke keteb pas magelang. Berangkat lewat kopeng ngajak berhenti karena ada tontonan kuda lumping. Selanjutnya berhenti lagi karena melihat gagahnya panggung rigging di suatu lapangan.

Sepulangnya kami harus mengikuti skylight dan ternyata adalah pasar malam.

Dan yang terakhir karena pingin segera pulang kami berjalan kencang. Tiba2 dia berteriak : “pak, pak, … stop … stop … Aku pingin lihat yang tadi. Ada lampu2 dan soundnya bagus. Rame banget”

“Jj, ini sudah capek, sudah malam, besok lagi” jawabku.

“Nggak, pokoknya aku mau nonton” rengeknya sambil nangis.

Semakin jauh semakin sulit mengendalikannya. Kuganti acara apa pun gak mau. Hingga dia bilang : “plis, ini yang terakhir, besok janji nggak lagi”

Negosiasi dan kami pun ngalah sehingga putar balik. Bayangkan kami sudah sampe pertigaan jl magelang muntilan, harus kembali ke pedesaan deket ketep.

Akhirnya kami sampai dan dikawal oleh hansip dan dicarikan lokasi parkir. Begitu turun kumendekat ke sumber suara dan gemerlap cahaya kulihat semakin rame dan oh ternyata kursi pun full. Kulihat gelagat yang tak beres sepertinya.

Alamak, …. ternyata itu acara resepsi dan kami dikira mau kondangan. Kuputar balik arah dan si bungsu baru puas.

Sesampai dimobil sulung dan putriku pun ngakak abis sak pole. Kami pun juga ngakak. Kini mereka semua sudah besar, sulit dapet moment ngakak bareng lagi.

buntungsuwung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s