Gosip Kue Pasung

kue_apem_dan_pasung

Lama tak bisa sowan emak. Beberapa janji ketemu terlewatkan, bahkan sengaja kugadaikan dulu. Hingga kulunaskan di hari kartini ini kutebus dengan segala riba2nya.

Tanpa permisi langsung kucari jalan tikus utk menghampirinya. Begitu kupanggil : “emak ….!!!” Langsung ibu berteriak dan kaget : “Eeee … didehhhh (panggilanku) …”
Ibu memeluk erat menciumiku hingga kue apem pun gosong. Seperti di video ini kegiatan emakku. Nggak pernah berhenti beraktivitas. Kali ini bikin kue apem, ketan tholo dan kue pasung.

Kemudian ibu gugup saking girangnya. Ambil rica enthog yang sudah 3 hari dalam kulkas, opor ayam kampung yg 2 hari di freeze, dan pepes daun singkong kemaren yang katanya sengaja utk aku. Semua disajikan dan pisang susu kegemaranku pun ada.

Dari semua itu aku pilih makan kue apem, pasung dan ketan tholo. Berapa tahun aku tak menyantapnya dan kue ini menjadi kegemaran kami ber lima saudara. Apapun selera makanan kami, tetep apem dan pasung idola kami.

Kemudian aku tiduran sejenak dan emak pun mennghampiri sambil memijiti kakiku. Cerita panjang lebar, gosip murah, gosip mahal, fitnah kecil fitnah besar, semua keluar dalam candaan dan tawa.

Kuakhiri pamit sebelum cerita itu memasungku dari fitnah apem.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s