EO vs Premanisme

EO vs Premanisme
==============

Dimana kaki ini berpijak ke tempat event yang baru, rumah ibadah dulu yang kami singgahi. Untuk selanjutnya mencari spot2 kuliner malam sebelum keesokan paginya menemui client.

Namun diluar dugaan, di kota ini kami dikejar-kejar preman setiap waktu. Pagi terselesaikan, sore datang lagi preman, esok pun beda lagi. Demikian silih berganti ujung2nya duit. Aparat yang kami sambat mengamankan sepertinya kurang mempan.

Semua prosedur perijinan dah kami penuhi, termasuk ijin ormas yg tak lazim di kota lain, namun dilegalkan di kota bersuhu dingin ini.

Pantang menyerah, tak mau kalah, kami harus atur strategi. Kami menyebar dan berganti hotel saben hari. Alat komunikasi modal utama kami. Whatsap, email, grab, gofood dan HT sangat membantu kami. Kafe pun kami jelajahi utk negosiasi dengan vendor. Seakan dunia ada di telunjuk ini. Dunia virtual, kantor virtual, rumah virtual.

Puji Tuhan, … event berjalan lancar dengan kami remote dan organize dari hotel ke hotel ataupun kos ke kos. Beruntung client kami memahami kondisi ini. Vendor semua terbayarkan, talent aman. Beneran, sumpah gak bohong, pesan terakhir client kami : “event dengan membawa warna baru, tertitb, tertata, pengunjung banyak dan omzet terbesar sepanjang ini”

Selesai acara kami pulang dan mobilku pun sepertinya mereka buntuti. Aneh, kawanan polisi berjaga dimana2 mengarahkan kendaraan kami. Sial juga, polisi memberhentikan kami di tugu pertigaan. Semakin membuat kami panik dan ketakutan. Sungguh menegangkan layaknya film “showtime”, masa mengelilingi siap dengan kamera hpnya. Bertekuk lututlah kami dihadapan mereka.

Masalah datang lagi, ternyata polisi membuntuti kami karena plat kendaraan yg kami tumpangi. Memang benar, plat H kami ganti dengan F tapi huruf belakang tidak kami ganti.

Atas budi baik polisi kota sebelah yg mau mendengarkan penjelasan kami, akhirnya kami pun bisa pulang bahkan mendapat pengawalan beberapa kilometer.

Yang kudengar geng2 itu semakin menjadi dan kini telah ditindak aparat. Semoga kabar ini benar.

#buntungsuwung
#kisahnyata

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s