Didi Prasetya (Kempot) vs Didi Prasetya (Buntung)

Mumpung masih hangat2nya publik menggandrungi maestro Didi Kempot, kuingin mengulas kisah itu. Sedih, lucu, gembira pun malu, semua jadi satu. Aku bukan siapa2 dan sekalipun belum pernah bersua. Tapi karya2 beliau setiap hari ku mendendangkanya untuk cari rejeki. (waktu itu).

***

Kala itu, tiba-tiba serangan akut datang, seolah badan ini ditusuk, perut mules tak kunjung membaik. Singkat cerita kudibawa ambulance dan akhirnya opnam di rse semarang, nama ruang yoseph terpampang di atas pintu. Hp mungil warna biru di almari nakas sebelahku berdering bertanda khas ringtone nokia. (ingat kan). Dari nomor yang tak kukenal berkode area 022.

Kusahut dan sambil menahan sakit karena cencangan selang infus, kujawab telpon itu : “halo … halo …”

Jawabnya : “iya halo selamat sore. Ini benar mas didi campursari? … halo … halo …”

Kumatikan dan kuletakkan sementara rasa sakit masih terus menggilasku. Kembali berdering dan selanjutnya kujelaskan dgn nada lirih : “maaf mas saya lagi sakit, besok saya hubungi saja” lavalku semakin berat dan kuterlelap.

Bangun tidur, komunikasi kami lanjutkan via pesan sms. Itu pun sesenggangku tergantung kondisiku. Kulirik ada pesan yang sungguh menarik dari nomor yang berbeda: “kami ingin mengadakan gathering di hotel melia purosani jogja, apakah campursari mas didi bisa tampil?” masih kudiamkan.

“Anggaran berapa dibutuhkan?” . (pre memori)
“Kalau bisa langsung saya DP” .(pre memori)
“Kami ada 14 juta cukup nggak” . (nah ini )

Kaget dan kumulai tergiur, benar nggak ini, semakin penasaran mengingat jasa kami satu group hanya 2.5 juta saat itu. Proses berlangsung, segera ku iyakan, menentukan hari dan konsep yang diinginkan, termasuk meminta nomor rekening. 

Untuk selanjutnya aku didorong menuju bangsal dibius untuk menjalani operasi batu ginjal. Perawat bilang : “mas, hp dompet dan barang berharga ditaruh sini saja ya”. Dokter anastesi ngajak bicara ngalor ngidul dan akhirnya aku pun lunglai tak berdaya.

Usai operasi, Ibu membangunkanku sambil bertanya, : “tadi kamu setelah operasi nyanyi2 terus sambil menggerak2kan tanganmu naik turun. Ada apa?” sambil kulihat selang sudah menjalar ke kemaluanku.

“Nyanyi apa to mak” tanyaku

“Monggo … monggo … mas … sami ndherek Gusti” ibu menyanyi sambil menirukan gayaku dengan bungah. Seisi ruang tertawa tapi ku masih sulit untuk tertawa. Kepala masih berat dan ngantuk. 

Aku terbangun lagi mendengar notifikasi sms dan kubuka. Alhamdulilah puji Tuhan ada pesan : “dp 6 juta sudah saya transfer baru saja”. PertolonganNYA tepat disaat aku sangat membutuhkan.

Kubangun dan merencanakan sebuah karya untuk itu. Bingung dan terbebani dengan uang sejumlah itu. Harus bikin karya yang baik. Akhirnya kubuat konsep fragmen melibatkan team2 profesional. Ada wawin lawra, dagelan mas nugroho, sugeng basuki, beberapa personel ketoprak ngampung, mbak indah dan group campursariku.

Tiba saatnya kami pun pentas dan saat memberikan pelunasan mereka tanya begini : “Bagus banget penampilanya, oiya itu kami belikan oleh2 untuk team silakan dibagi. Kami boleh foto bareng mas didi?”

“Boleh, silakan” balasku

Saat foto salah satu dari mereka tanya “mas didi kok nggak nyanyi lagu-lagunya itu sih?” 

Temannya pun jawab : “mas didi lagi sakit, baru saja opnam”

Kubengong termenung dan kujawab : “hahh … lagu apa …” #ambyar ku saat itu. 

Baru kusadar, mungkin dikira saya ini Didi Kempot? Sudahlah, akhirnya kubagikan uang itu kepada team. “Maaf, ini dibagi rata ya lur, karena DP nya sudah kupakai untuk biaya rumah sakit kemaren. Maaf … maaf … maaf … Dipotong biaya makan, soundsystem dan transportasi juga” jelasku yang mulai kehilangan mood.

***
Pertolongan Tuhan indah pada waktunya. Namun bagaimana hasil foto itu? Apakah mereka memajangnya?

Terima kasih pakdhe didi kempot, barangkali baca status ini. Nama lengkapku Didi Prasetya nama lengkap didi Kempot juga Didi Prasetya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s