TRAGEDI TOILET (Part 3) Officeboy

Setelah toilet part 1 ttg sikat gigi, toilet part 2 ttg ring 1 dan ring 2, sekarang ada cerita lagi. Fakta yg benar2 terjadi menimpaku.

Suatu saat, aku kredit rumah bekas yang sekarang dipakai utk kantor Potensindo. Namun sayang, toilet di salah satu kamar ada yg tidak berfungsi. Kami panggil tukang pipa, tukang bangunan, pam, berkali kali tidak pernah ada yg beres dan tuntas.

Akhirnya kami bentuk team dan kami tangani sendiri terdiri dari bidang bangunan Gondrong, bidang pompa air listrik Eko Zidan, mekanik Jaryarto Yarto dan perpipaan Poernomo Bass. Berdasarkan kesepakatan meeting, semua diganti baru bahkan membuat bak penampungan khusus persis di atas kamar mandi.
Serem sih jika denger ceritanya, katanya ada “penunggunya”.

Beberapa hari kemudian, …
Alhamdulilah, akhirnya team tersebut berhasil menangani permasalahan toilet. Mereka pun unjuk pamer bahwa toilet bisa berfungsi sebagai mana layaknya.
Kepada ketua team Gondrong aku tanyakan : “Apakah sudah selesai closetnya?”.
“Sudah pak dik?”, sahutnya dengan bangga. Plong rasaku setelah penantian hampir 3 bulan sejak menghuni akhirnya bisa bab di tempat itu. Karena toilet itu ada di dalam kamar tidur utama.

Bersama team, kami mencoba closet duduk tersebut bersama sama. Bak seorang bupati yang melakukan peresmian penekanan tombol sirine, kami pun begitu. Setelah tombol closet duduk kami coba pencet …. byurrrr …. airnya kenceng bisa nyiram nggrujug kotoran sak gudhal gudhale ambyar. Diiringi riuh tepuk tangan team ahli tersebut. Horeee ….. selamat … pun kuucapkan.

Percobaan pertama saya sendiri yg Bab di kamar mandi itu. Semua orang saya suruh keluar dari kamar dan saya kunci pintunya.
Aku pun duduk dan bersksi di toilet itu. Jrottttt …. Lepas emua kotoran berhasil keluar. Nyaman, ac, air hangat, luas dan aman. Jossss menikmati kesendirian sambil mainan hp.

Ujian pertama, …
Blaik … selesai bab aku pencet tombol utk siram air kok macet. Tak keluar air setitikpun. Kran pun tidak berfungsi. Mengapa tadi saat peresmian aku nggak coba pencet lagi ya??. Akhirnya aku teriak. Gondrong!!! … halo !!! …. ada yg dengar suaraku!!! …..
Tak satupun orang yg menyahut, maklumlah kantor baru belum ada penghuninya.
Aku ambil hp mau telpon pun gak bisa krn pulsa tidak ada. Whatsap pun sepertinya belum ada. Tak kehilangan akal, aku inbox ke beberapa temen via facebook utk minta pulsa dan puji Tuhan ada temen kantorku santel yang berbaik hati online dan mau ngisi pulsaku.

Saya bel team, kalau nggak salah yg terima Njohohollic Lonelly ttg kondisi saya. 5 menit sudah tidak ada action dan saya bengak bengok lagi. Ternyata dia malah diatas ternit persis tempat saya duduk. Katanya : “Bentar pak, ini baknya kosong berarti air tidak sampai sini. Sebentar kita panggil ahli pompa”.
“TAIKU SELAK GARING, ITU BERESKAN NANTI!! YANG PENTING AKU DIKASIH AIR DULU BAWA KESINI!!! : sahutku mulai emosi..

Team tambah panik, akupun sangat panik hampir 1 jam duduk di kamar mandi dengan bahu yg sudah menusuk.
Akhirnya bala bantuan air datang. Datanglah lilik njoho mengetuk pintu : ” pak dik, ini airnya bagaimana sudah ada di depan pintu”
Jawab saya : “bawa masuk!!”
“Di kunci pak!” : sahutnya.
Bagaimana aku bisa membukakan pintu? Sedangkan kondisiku sendiri gubel tai garing dan harus melewati 2 pintu.
Ujian ke 2
Akhirnya dengan gaya goyang itik aku berjalan keluar utk membukakan pintu. Tahu sendiri kleprett kabehhh …. Tapi tak apalah demi seember air.

Aku pun bergegas masuk dengan membawa seember air penuh isi pun dengan goyang itik lagi jalanku. Medang medong rakaruan.

Ujian ketiga …
Ya ampunnnn …. kok lupa tanpa gayung??????? Bener2 terjadi ini. Kenapa ini kok bisaaaa lilik tanpa bawain gayung.

Aku ora arep sambat maneh arep tak atasi dewe.
Dengan tangan yang buntung, aku bopong ember kutaruh di atas pinggangku. Aku miringkan pelan pelan itu ember agar air mengalir sedikit demi sedikit.

Ujian kempat …
Masak alllaaaahhh …. kecelakaan menimpa lagi. Air tumpah semua ke toilet ember pun jatuh duarrrr …. !!!!! Tamat sudah riwayatmu ….

Silit sudah bersih toilet pun sudah betsih. Tinggal satu, … kotoran berpindah ke tangan yang gubellll tai ra karuan. Huekkkkk …. bingung akuu … saya ludahi juga tak bersih bersih.

Puji Tuhan …. ada urapan ide segar.
Kulihat air bersih bening satu satunya mencorong mjd pusat perhatianku adalah air di lubang kloset itu. Lubang yg tadi penuh kotoran kini sangat bersih bening.
Tanpa ragu kumasukkan tangan kananku kesitu.

Capek, …. selamat makan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s