Ruang Keluargaku Dulu …

roadtokoeswomuseum

Nggak tahu darimana asal usulnya ruang tamu atau ruang keluarga di foto ini. Yang jelas luas banget, nyaman dan lengkap dengan beberapa fasilitas saat itu.

*** Fasilitas yang dimaksud adalah majalah, alat musik keroncong, radio ataupun tape deck, tv hitam putih, dan gentong sebagai resonansi audio speakernya ***

Bercengkerama di ruang keluarga bersama tamu lain bersama kakak, ayah, ibu, nenek sambil menikmati hidangan montor (singkong saus gula jawa) sungguh mengasyikkan. Moment yang sangat luar biasa tak terlupakan.

Ya, Luar biasa karena langka terjadi di era ini. 

Karena jaman sekarang orang mendesain ruang tamu ataupun ruang keluarga biasanya sempit. Bisa jadi hanya seukuran kursi sofa. Yang penting ada colokan untuk cas hp saja dah cukup. (Nggak semua tergantung kondisi lahan). Sedangkan kamar tidur dibuat senyaman mungkin dengan ukuran yang luas. Jika perlu Full AC, TV, karaoke, wifi dan bahkan kulkas. 

Memanjakan penghuninya hingga ogah beranjak keluar jika sudah terkurung. Kalau ada tamu pesan spt ini : “katakan aku pergi” (bukan pengalaman pribadi lho)

Efeknya seperti kurasakan saat ini, bahkan termungkinkan bagi panjenengan juga bahwa sekarang semakin jarang quality time, kumpul bersama keluarga . Karena lebih memilih diam di dalam kamar daripada beranjak keluar.

Ironisnya lebih pilih kumpul secara daring melalui whatsap. Alasannya lebih praktis.

So, ayo beranjak dari kamar, temui keluarga kita sekarang juga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s